[1] Jelaskan konsep ecommerce dalam implentasinya pada
enterprise masa depan?
Jawab :
Dalam mengeimplementasi e.Commerce terdapat 4 implementasi diantaranya adalah :
1. Pengembangan Produk
Produk atau jasa yang dikembangkan harus memiliki nilai tambah atau
keunggulan dan memiliki daya saing yang tinggi dan secara
terus menerus dikembangkan dengan penuh inovasi dan berkualitas
2. Promosi
Produk dan jasa memerlukan promosi yang efektif secara terus menerus
baik secara off line (melalui media cetak, brosur, pamflet dll) dan secara
On line
3. Transaksi secara On Line
Membangun infrastruktur dan fasilitas terkait dapat dengan mudah
dioperasikan oleh pelanggan sehingga dapat memberikan
kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi
4. Pelayanan Purna Jual
E. Commerce dapat memanfaatkan internet (email, situs web) untuk
memberikan layanan purna jual. Memerlukan keterpaduan
seluruh system dan prosedur pada pelaku bisnis.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar